Friday, October 17, 2014

Penasaran dengan Linux Backtrack, Distro Linux Untuk Hacking
Peretasan jaringan adalah salah satu kegiatan yang sangat menarik, baik untuk kebutuhan pengujian maupun penyerangan. Dengan menguasai berbagai tool untuk peretasan jaringan, Anda bisa mengamankan sistem Anda dengan lebih baik dan mengetahui modus-modus penyerangan sistem. Selain itu, Anda juga akan tahu bagaimana caranya mengumpulkan informasi untuk mengenali lingkungan sistem, lalu belajar bagaimana membuat eksploit, mengecek kerentanan, dan memasukkan muatan (payload) untuk mengeksploitasi kerentanan yang ada.

Backtrack, apakah anda pernah mendengar ini sebelumnya? Backtrack adalah salah satu Operating Sistem dari Linux. Distro Linux Special Untuk Hacking, apakah pembaca pernah mendengar nama Distro Linux Backtrack? atau mungkin pernah mencoba menggunakannya? jika jawaban anda ya, maka anda pasti setuju bahwa Backtrack merupakan sebuah Distro Linux yang memiliki kumpulan aplikasi yang didedikasikan sebagai perangkat penguji terhadap celah keamanan sebuah sistem aplikasi atau jaringan. Sejauh ini, menurut saya cuma Backtrack yang paling enak penggunaannya. Karena yang lain, saya tidak pernah mencobanya. Cuma Linux Ubuntu dan Mint, dan saya rasa itu cocoknya untuk komputer dekstop saja.

Backtrack




Aplikasi-aplikasi yang terdapat dalam dalam Distro Backtack terdiri dari banyak kumpulan aplikasi penguji keamanan seperti ; aplikasi penguji keamanan LAN, WIFI, WAN, Aplikasi penguji keamanan Website, Aplikasi penguji keamanan aplikasi seperti reverse enginering dll. sangat banyak sekali sampai-sampai saya bingung sendiri untuk belajar menggunakannya. Karena jujur saja saya tidak pernah menggunakannya dalam hal itu, hanya sekedar pengen tahu saja. Mungkin suatu saat saya akan mencobanya sendiri.

Screen Shoot Desktop Backtrack


Backtrack sangat cocok digunakan bagi Sistem analys yang bertugas menjaga kemanan sistem informasi baik itu dalam bentuk aplikasi, jaringan ataupun website. jika digunakan oleh orang yang “kurang bertanggungjawab” backtrack bisa berubah menjadi alat yang sangat mengerikan. bayangkan jika sistem jaringan dan aplikasi perusahaan anda dipenetrasi menggunakan distro ini dan kemudian data-data penting dicuri atau bahkan dimanipulasi. Bercermin dari ilustrasi diatas, ada baiknya bagi profesional IT yang kebetulan memiliki tugas sebagai Security maintainer belajar untuk memahami dan menggunakan distro Backtrack.

Berikut adalah beberapa Aplikasi dalam Distro Backtrack


Lengkap dan sepertinya User Interface-nya cukup bagus. Theme-nya cocok lah untuk para hacker, hitam-hitam, gelap. Secara keseluruhan fungsinya juga sama dengan Distro Linux yang lainnya, mungkin in bisa dibilang Distro spesial untuk para hacker. Untuk yang penasaran dan ingin mendownload distro backtrack, anda bisa langsung download disitus resminya dan untuk tutorial lokal, dan jika anda ingin mengetahui lebih lanjut dan ingin berdiskusi dan sebaganya, anda bisa bergabung di www.indobacktrack.or.id

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Post a Comment

Contact

Send Us A Email

Address

ContactInfo

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Cupiditate veritatis modi, sunt atque, reprehenderit aut!Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Cupiditate veritatis modi, sunt atque, reprehenderit aut!

Address:

25, Lomonosova St. Moscow, Russia, 665087

Phone:

+01 7070771723, +01 8956412305

Email:

support@myname.com